Sabtu, 10 Agustus 2013

Cara Mempercepat Tampilan Start Menu

Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan Cara Mempercepat Tampilan Start Menu. Pada saat membuka Start Menu, biasanya kita menunggu jeda beberapa detik ketika tampilan program-program yang ada di dalmnya dimunculkan. Untuk mempercepatnya anda harus mengubah registry dari komputer anda. Namun anda harus membuat back-up dari registry yang anda ubah, hal ini dikarenakan jika anda ingin mengubah komputer anda ke keadaan semula anda hanya merestore kembali registry yang telah anda ubah, berikut caranya:
1. Buka jendela Registry Editor  dengan cara mengklik tombol Start kemudian anda pilih opsi run atau anda tekan windows+r ketikkan "regedit" (tanpa tanda petik) kemudian tekan OK.

2. Klik pada HKEY_CURRENT_USERS kemudian pilih Control Panel kemudian pilih Dekstop. Kemudian pada jendela bagian sebelah kanan, klik kanan pada MenuShowDelay dan pilih opsi Modify.
Gambar 1. Klik kanan MenuShowDelay
3. Jika settingan standart maka nilainya adalaha 400. Namun anda harus mengubah nilainya menjadi lebih kecil agar pengoprasian Start menu menjadi lebih cepat. Setelah selesai tekan OK.
Gambar 2. Mengubah nilai pada Value data
Sekian pembahasan mengenai Cara Mempercepat Tampilan Start Menu, semoga bermanfaat

Share this