Minggu, 24 Agustus 2014

Cara Menggunakan Aplikasi DNS Jumper

Cara Menggunakan Aplikasi DNS Jumper-Merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk membuka beberapa situs yang diblokir. Pada kesempatan sebelumnnya penulis pernah menulis artikel mengani Cara Membuka Beberapa Situs yang Diblokir, namun cara itu penulis anggap terlalu bertele-tele dan ribet. Baiklah, lanjut pada topik. Selain membuka situs yang diblokir DNS Jumper juga merupakan suatu aplikasi untuk mempercepat koneksi internet anda namun kecepatan inetrnet dipengaruhi oleh signal. Aplikasi ini bekerja seperti berikut, ia mengumpulkan berbagai DNS yang dianggap cepat dan kemudian aplikasi ini mengkombinasikan DNS tersebut menjadi DNS yang terbaik. Nah, maka dari itu situs-situs yang terblokir tersebut dapat terbuka dan kecepatan initernet dapat bertambah. Lihat lihat screenshot di bawah:
Cara Menggunakan Aplikasi DNS Jumper
DNS Jumper
Baiklah, sekarang kita masuk ke pembahasan bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi DNS Jumper, simak penjelasan berikut:
  • Download terlebih dahulu aplikasinya dengan mengklik link yang sudah saya cantumkan di bawah artikel ini.
  • Extract terlebih dahulu aplikasi ini.
  • Kemudian pilih dan klik DnsJumper.exe
  • Pada Select Network Adapter pilih All Network Adapter, pada Chose a DNS Server pilih Manual, Kemudian centang atau checklist Manual DNS Server.
  • Klik Fastest DNS maka akan muncul jendela seperti gambar di bawah ini, kemudian anda klik atau checklist semua DNS tersebut.
DNS Jumper 2
Cara Menggunakan Aplikasi DNS Jumper
DNS Jumper 3

  • Setelah anda melakukan kegiatan di atas, kemudian anda centang Mixed dan klik Find Faster DNS (Ref. Gbr. DNS Jumper 3).
  • Langkah terakhir, jika kombinasi dari DNS sudah tercampur maka anda klik Apply Fastest DNS (Ref. Gbr. DNS Jumper 3).
Catatan: Jika hal ini tidak berhasil, maka anda anda harus menghilangkan centang pada DNS yang gagal ping (Ref. Gbr. DNS jumper 4).
DNS Jumper 4

 Catatan 2: Hal ini tidak akan berhasil jika anda membuka situs judi.
Catatan 3: Jika anda gagal dalam membuka situs yang diblokir, buka Google kemudian isikan judul dari situs yang diblokir tersebut pada kolom pencarian Google.

Share this