Minggu, 29 Desember 2013

Cara Memantau Komputer Lain dari Jarak Jauh

Cara Memantau Komputer Lain dari Jarak Jauh-Selamat malam semua. Pada malam ini saya akan menjelaskan bagaimana Cara Memantau Komputer Lain dari Jarak Jauh. Cara yang wajib anda gunakan adalah dengan mengunakan bantuan software. Saya sarankan  menggunakan TEAMVIEWER. Nah, bagaimana sebenarnya cara kerja dari sofware itu ?
Simak penjelasan dibawah ini. TEAMVIEWER mudah digunakan dan sangat sederhana, kita tidak perlu berpusing-pusing terhadap hal yang bersifat teknis seperti firewalls, IP addresses, bahkan NAT.
TEAMVIEWER adalah perangkat lunak yang memungkinkan kita untuk melakukan dekstop sharing melalui internet. Jadi penting anda ketahui, progam ini dapat berjalan jika komputer anda dan komputer yang akan anda pantau harus terhubung dengan internet. Dengan software ini anda dapat mengontrol komputer Patner atau bahkan anda dapat melakukan berbagai hal, termasuk juga anda dapat mensetting komputer yang anda pantau tersebut, selain itu dapat digunakan juga untuk transfer file antar komputer, pertemuan online, web conferencing.
  • Cara Menggunakan Teamviewer
Cara menggunakan software ini sangatlah mudah, anda tingal mengetikkan IP rekan anda yang ingin anda pantau pada kolom Patner IP kemudian anda centang Remote control jika anda ingin memantau komputer rekan anda atau File transfer untuk mentransfer file ke komputer rekan anda atau sebaliknya. Kemudian anda klik Connect to patner. Perlu anda ketahui, komputer rekan anda yang ingin anda pantau haruslah memiliki sofware ini. Setelah itu anda mengisikan password yang ada pada teamviewer komputer rekan anda. Maka anda akan melihat aktifitas yang dilakukan pada komputer rekan anda, termasuk juga melihat video yang ia buka dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.
Menu Dasar TEAMVIEWER
Gbr1. Menu Dasar TEAMVIEWER
Bagaiman ?
Sudah jelas cara menggunakan TEAMVIEWER ?
Jika belum, lihat video dibawah ini.
Cara Meremote PC via IP menggunakan TeamViewer
  • Cara Install Teamviewer
  1. Download Teamviwer 8
  2. Setelah download, install software ini kemudian anda pilih Personal.... kemudian klik Next.
  3. Pada menu Licence, centang I accept... dan I agree... kemudian klik Next.
  4. Pilih NO (Default), kemudian klik Next.
  5. Tunggu hingga proses selesai dan software ini siap digunakan.
Sekian Cara Memantau Komputer Lain dari Jarak Jauh, semoga bermanfaat!

Share this